Menggunakan Microsoft Excel Mobile
Anda dapat membuat, membuka, dan mengedit buku kerja Microsoft Excel di telepon. Cukup buka Hub Office untuk memulai.
Untuk membuka buku kerja Excel yang sudah ada
- 1Pada Mulai, sentil ke kiri menuju daftar Aplikasi, lalu ketuk Office .
- 2Lakukan salah satu tindakan berikut:
- •Sentil ke Dokumen, lalu ketuk buku kerja.
- •Sentil ke Dokumen, lalu ketuk Pencarian . Dalam kotak Pencarian, ketik judul buku kerja, lalu ketuk buku kerja tersebut ketika menemukannya.
- •Sentil ke Lokasi, ketuk lokasi tempat buku kerja disimpan, lalu ketuk buku kerja tersebut. Buku kerja tersebut bisa berada di telepon Anda, SkyDrive, Microsoft Office 365, atau situs Microsoft SharePoint.
- 3Untuk melihat beberapa bagian lembar kerja, Anda dapat memperbesar dan memperkecil dengan menjepit dan merentangkan jari Anda.
Catatan
- •Excel Mobile tidak mendukung semua fitur dan fungsi yang ada di Microsoft Excel 2010. Jika buku kerja berisi konten yang tidak didukung, Anda masih bisa membuka buku kerja itu. Namun, konten yang tidak didukung tidak bisa ditampilkan dan Anda mungkin tidak bisa mengedit buku kerja tersebut di telepon. Jika suatu fungsi tidak didukung, nilai yang dihitung masih muncul di dalam sel, tapi Anda tidak bisa mengeditnya di buku kerja pada telepon.
- •Untuk membuka, mengedit, dan menyimpan buku kerja Excel di SkyDrive, ID Windows Live harus disiapkan di telepon Anda. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang menggunakan ID Windows Live ID di telepon, lihat ID Windows Live. Untuk info lebih lanjut tentang penyimpanan dan penyelarasan dokumen dengan SkyDrive, lihat Menyelaraskan dokumen dengan SkyDrive.
- •Untuk mempelajari tentang cara menggunakan dokumen di situs SharePoint, lihat Menggunakan Microsoft SharePoint Workspace Mobile.
- •Anda juga dapat membuka dan menyimpan buku kerja ke telepon ketika seseorang mengirimnya melalui surel. Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat "Bagaimana cara mengunduh lampiran dari surel?" di FAQ Lampiran surel.
Kiat
Jika ada buku kerja yang ingin Anda akses dengan cepat, Anda dapat menyematkannnya ke Mulai. Pada Hub Office, sentil ke Dokumen, ketuk dan tahan buku kerja, lalu ketuk Sematkan ke Mulai. Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat Menyematkan sesuatu ke Mulai.
Untuk membuat dan menyimpan buku kerja Excel
- 1Pada Mulai, sentil ke kiri menuju daftar Aplikasi, lalu ketuk Office .
- 2Sentil ke Dokumen, ketuk Baru > Excel atau ketuk salah satu templat Excel.
- 3Setelah Anda membuat perubahan, tekan tombol Kembali untuk menutup keyboard, lalu ketuk Lainnya > Simpan.
- 4Ketik nama di kotak Nama berkas, lalu ketuk daftar Simpan ke > SkyDrive atau Telepon > Simpan.
Memasukkan angka dan teks
- 1Pada buku kerja Excel, ketuk sel di lembar kerja untuk menambah angka dan teks ke dalamnya, lalu ketuk bilah formula di sebelah .
- 2Ketik angka atau teks, lalu ketuk Masuk .
- 3Untuk memasukkan angka atau teks di sel lain, ketuk sel lalu ketik.
- 4Ketika Anda selesai memasukkan data, tekan tombol Kembali di telepon agar keyboard tidak muncul.
- 5Untuk menghapus konten di dalam satu atau beberapa sel, ketuk dan seret untuk memilih rangkaian sel, ketuk Lainnya > Hapus konten. Ketuk satu sel.
- 6Untuk mengurungkan perubahan terakhir yang Anda buat, ketuk Lainnya > Urungkan. Ketuk satu sel.
- 7Untuk mengembalikan perubahan terakhir yang Anda urungkan, ketuk Lainnya > Kembalikan. Ketuk satu sel.
Untuk menghitung angka dengan cepat (AutoSum)
Anda dapat menggunakan AutoSum untuk menghitung jumlah, rata-rata, maksimum, minimum, dan jumlah nilai dalam suatu rangkaian sel.
- 1Pada buku kerja Excel, ketuk sel kosong pertama di sebelah rangkaian sel yang berisi angka atau ketuk dan seret rangkaian sel yang ingin dihitung.
- 2Ketuk AutoSum .
Beralih antara lembar kerja atau bagan di buku kerja
- 1Pada buku kerja Excel, ketuk Rangka .
- 2Ketuk lembar kerja atau bagan yang ingin Anda lihat di buku kerja.
Menambahkan komentar
- 1Pada buku kerja Excel, ketuk lembar kerja untuk menambahkan komentar.
- 2Ketuk Komentar .
- 3Ketik komentar Anda.
- 4Ketuk di luar kotak komentar untuk berhenti berkomentar.
- 5Untuk melihat komentar, ketuk komentar di buku kerja.
- 6Untuk menghapus komentar, ketuk sel yang berisi komentar tersebut, ketuk Lainnya > Hapus komentar.
Mencari kata atau angka tertentu
- 1Pada buku kerja Excel yang dibuka, ketuk Cari.
- 2Ketik kata atau angka yang ingin Anda cari, lalu ketuk Masuk .
- 3Ketuk Berikutnya untuk menemukan kemunculan berikutnya.
- 4Ketuk di mana saja pada lembar kerja untuk berhenti mencari.
Mengirim buku kerja melalui surel
- 1Pada Mulai, sentil ke kiri menuju daftar Aplikasi, lalu ketuk Office .
- 2Sentil ke Dokumen, ketuk buku kerja Excel yang ingin Anda kirim sebagai lampiran di surel > Lainnya > Bagikan.
- 3Ketuk nama akun surel.
- 4Tambahkan penerima dan informasi lainnya ke surel Anda, lalu ketuk Kirim .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar